Diskominfo Kukar Kantor Polsek dan Koramil Tabang: Integrasi untuk Efisiensi

Kantor Polsek dan Koramil Tabang: Integrasi untuk Efisiensi

6
SHARE

Mediasiutama.com, Tenggarong – Pemkab Kukar mengambil inisiatif untuk meningkatkan sinergi di Kecamatan Tabang dengan rencana pembangunan gedung kantor Polsek dan Koramil yang baru. Gedung ini akan berada di samping Kantor Camat Tabang, Desa Muara Pedohon, yang strategis untuk koordinasi antarlembaga. “Kami telah memulai persiapan lahan tahun ini, dan pembangunan gedung dijadwalkan pada tahun 2025,” kata Camat Tabang, Rakhmadani Hidayat pada Selasa (23/4/2024). Rakhmadani menyoroti bahwa pembangunan ini akan memperbaiki koordinasi antara pemimpin di kecamatan. “Kantor kami saat ini sering terkena banjir, dan dengan pembangunan baru ini, kami berharap masalah tersebut dapat diatasi,” tambahnya. Anggaran untuk lahan dan pembangunan gedung telah disiapkan. “Kami yakin pembangunan ini akan selesai tepat waktu dengan anggaran yang ada,” ujar Rakhmadani.

Kedekatan kantor Polsek dan Koramil dengan Kantor Kecamatan Tabang diharapkan memudahkan urusan administrasi warga. “Dengan koordinasi yang lebih efisien, kami berharap dapat memberikan layanan yang lebih baik,” pungkasnya.

Warga menyambut rencana pembangunan ini dengan harapan proses administratif dan koordinasi keamanan akan lebih lancar. Pembangunan gedung baru ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antar instansi dan kualitas layanan publik di Kecamatan Tabang.

(Adv/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email