Diskominfo Kukar Inisiatif Baru untuk Mendongkrak Kesejahteraan di Tenggarong Seberang

Inisiatif Baru untuk Mendongkrak Kesejahteraan di Tenggarong Seberang

6
SHARE

Mediasiutama.com, Tenggarong – Dalam semangat pembaharuan dan kemajuan, Pemerintah Kecamatan Tenggarong telah meluncurkan tiga program prioritas yang dirancang untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat dan memperkuat infrastruktur lokal. Program-program inovatif ini diharapkan akan menjadi katalis dalam mengatasi kemiskinan, stunting, dan kerusakan infrastruktur yang telah lama menjadi penghambat pertumbuhan wilayah.

“Mengatasi kemiskinan bukan hanya prioritas, tetapi juga tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa setiap warga mendapatkan kesempatan yang sama untuk berkembang,” ujar Camat Tenggarong, Sukono, menekankan urgensi dan pentingnya inisiatif ini dalam sebuah pengumuman pada Jumat (26/4/2024).

Sukono menuturkan, kerjasama lintas sektor menjadi kunci dalam strategi pemerintah kecamatan. Dengan menggandeng pemimpin masyarakat, pemerintah pusat, lembaga pendidikan, dan pemerintah daerah, langkah-langkah konkret sedang diambil untuk meningkatkan taraf hidup penduduk.

“Program ini tidak hanya fokus pada aspek ekonomi tetapi juga pada peningkatan kualitas hidup secara keseluruhan,” sebutnya.

Stunting, yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak, menjadi fokus utama program kesehatan baru. “Kami akan meluncurkan program khusus yang menargetkan stunting dengan pendekatan holistik, mulai dari edukasi ibu hamil hingga pemantauan kesehatan anak,” kata Sukono, menunjukkan komitmen pemerintah kecamatan dalam mengatasi masalah kesehatan publik ini.

Infrastruktur yang rusak, terutama jalan dan jembatan, akan segera diperbaiki, dengan Mangkurawang di Jalan Long Apari menjadi prioritas utama. “Kami tidak akan mengabaikan masalah longsor di Jahab, Bukit Biru, dan Timbau, serta di Mekar Sari. Dinas Pekerjaan Umum akan bertanggung jawab penuh atas perbaikan ini,” tambah Sukono, menegaskan komitmen pemerintah kecamatan dalam memperbaiki infrastruktur vital.

Program-program prioritas ini diharapkan akan membuka jalan bagi mobilitas yang lebih baik, penguatan ekonomi lokal, dan peningkatan kesehatan masyarakat. Dengan kolaborasi yang erat antara semua pihak, Tenggarong siap untuk mengambil langkah besar menuju masa depan yang lebih cerah dan sejahtera bagi seluruh warganya.

(Adv/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email