DPMD Kukar Tak Ada Lagi Desa Gelap Berkat Terang Kampoengku

Tak Ada Lagi Desa Gelap Berkat Terang Kampoengku

8
SHARE

Mediasiutama,TENGGARONG – Dalam sebuah wawancara terkini, Arianto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kutai Kartanegara (Kukar), mengumumkan bahwa tidak ada lagi desa yang tersembunyi dalam kegelapan di Kukar. Program Terang Kampoengku, yang terintegrasi dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026, telah berhasil menerangi setiap sudut desa, memenuhi janji listrik untuk semua.

“Program Terang Kampoengku telah berhasil menerangi lebih dari seratus desa, mengusir kegelapan dan membawa cahaya ke daerah yang sebelumnya tidak terjamah oleh listrik,” kata Arianto.

Program ini telah menjadi simbol transformasi dan harapan, memberikan warga Kukar akses ke listrik yang selama ini hanya menjadi impian. “Listrik kini telah menjadi realitas yang menerangi kehidupan warga kami setiap hari,” imbuhnya.

Namun, masih ada tantangan yang harus dihadapi. Desa-desa terpencil seperti Desa Kupang Baru, dengan beberapa RT yang masih menunggu, mengingatkan kita bahwa masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan. “Kami bertekad untuk tidak berhenti sampai setiap rumah di desa-desa tersebut merasakan terangnya lampu listrik,” ujar Arianto.

Arianto juga menegaskan bahwa DPMD tidak hanya berfokus pada penerangan, tetapi juga pada peningkatan kualitas hidup secara keseluruhan. “Kami berkomitmen untuk memperluas akses ke air bersih dan memperbaiki infrastruktur jalan, sebagai bagian dari usaha kami untuk mendukung pertumbuhan dan kemajuan desa-desa di Kukar,” tutupnya.

Adv/DPMD Kukar.

Print Friendly, PDF & Email