Daerah Puluhan Massa Desak Dishub Samarinda Untuk Tindak Tegas Truk Kontainer Yang Parkir...

Puluhan Massa Desak Dishub Samarinda Untuk Tindak Tegas Truk Kontainer Yang Parkir Liar

33
SHARE
Puluhan massa menggruduk depan kantor Dishub Samarinda, Rabu (8/3/2023) pagi

Mediasiutama.com, Samarinda – Persatuan Mahasiswa Pejuang Kalimantan Timur (Permajang KT) menggelar aksi di depan kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Samarinda, pada Rabu (8/3/2023) pukul 10.00 Wita.

Dalam aksi itu, pihaknya mendesak Dishub Terkait parkit liar yang dilakukan para pengendara truk kontainer di jalan IR Sutami (kompleks Pergudangan Karang Asam Ulu II).

Koordinator aksi, Bima Putra menyampaikan, sepanjang jalan IR Sutami, terdapat banyak kontainer yang melakukan parkir liar.

Namun, diketahui pihak dishub belum melakukan penegasan dalam persoalan ini. Hal tersebut pun telah lama tejadi dan kunjung dientaskan.

“Kami dari Pemajang KT akan melakukan aksi susulan apabila dari pihak Dishub tidak menindak lanjutkan tuntutan kami,” ucapnya dalam keterangan tertulisnya.

“Bukan hanya itu kami menyesali atas tindakan Dishub Samarinda yang tidak tegas dalam mengambil tindakan,” tambahnya.

Adapun tuntutan yang dibawa oleh Persatuan Mahasiswa Pejuang Kalimantan Timur sebagai berikut

1. Meminta Dishub Samarinda agar tegas dalam menertipkan kontainer yang parkir liar dan menggunakan bahu jalan di area kompleks pergudangan karang asam ulu II.

2. Meminta dinas perhubungan kota samarinda ( DISHUB) memanggil asosiasi kontainer.

3. Meminta dinas perhubungan kota samarinda (DISHUB) memanggil perusaan di area kompleks pergudangan Karang Asam Ulu II.(*)

Print Friendly, PDF & Email