Daerah Golkar Kukar Penuhi Jumlah Kuota Bacaleg Sebanyak 45 Kursi, Rasyid: Tidak Berapa...

Golkar Kukar Penuhi Jumlah Kuota Bacaleg Sebanyak 45 Kursi, Rasyid: Tidak Berapa Kursi Tetapi Pemenang

40
SHARE
Ketua Harian DPD Partai Golkar Kukar, Abdul Rasyid menyerahkan berkas Bacaleg ke KPU, pada Rabu (14/5/2023) pagi

Mediasiutama.com, Kukar – Seluruh Partai Politik (Parpol) tengah berbondong-bondong mendaftarkan diri dan menjagokan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Kali ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kutai Kartanegara (Kukar) dengan arak-arakan ratusan pendukungnya, tiba di gedung KPU Tenggarong, pada Minggu (14/5/2023) pukul 10.00 Wita.

Menariknya lagi, bendera kuning bernomor 4 itu, diiringi alunan qasidahan shalawatan. Rombongan yang dipimpin Ketua Harian DPD Golkar Kukar, Abdul Rasid pun menyerahkan data Bacaleg.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kukar ini menjelaskan, penyerahan berkas ke KPU ini sudah sesuai dengan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar.

Bahkan, Rasyid juga telah memenuhi jumllah kuota anggota Bacaleg, yang akan beradu kontestasi politik pada Pemilu 2024 mendatang.

“Alhamdulillah secara kuota di Kukar. Kami isi dengan jumlah 45 orang dan sudah kami sampaikan ke KPU. Mudah-mudahan proses yang kami lakukan ini berjalan lebih baik sehingga kesiapan kedepan tinggal menghadapi bulan Februari 2024,” ungkap Rasyid dihadapan awak media usai mengantarkan berkas tersebut.

Kendati demikian, pihaknya telah optimis untuk menetapkan jumlah 45 kader bersaing dengan Parpol lainnya. Sehingga, kata Rasyid, persiapan demi persiapan sudah dilakukan agar dapat memenangkan jumlah kursi di Pileg mendatang.

“Target kami adalah menjadi pemenang di Kukar, tidak berapa kursi tapi pemenang, bisa 15 bisa lebih dari itu. Yang pasti target kami lebih dari sekarang,” tegasnya.

Ia mengaku, telah melakukan serangkaian seleksi yang ketat terhadap Bacaleg yang akan diturunkan. Bahkan, kesiapannya pun memberikan optimisme untuk meraih kemenangan di tanah Kukar.

“Target dari 45 yang disampaikan ke KPU, macam-macam latar belakang karena proses sosialisasi dan seleksi juga ketat, ada yang dari perusahaan ada birokrat ada yang dari internal partai dan juga simpatisan kita yang kita anggap minimal mampu memenuhi persyaratan dan layak untuk kami turunkan di Pileg 2024,” urainya lagi.

Rasyid pun menanggapi, terkait maraknya para kader Golkar yang maju dengan mengenakan baju Parpol lain. Hal tersebut dinilai Rasyid tak menggentarkan semangat Golkar Kukar untuk meraih kursi pada Pileg 2024.

“Biasa-biasa saja karena dinamika politik memang seperti itu. Mungkin sekarang tidak cocok ya bisa, tapi kami tidak mempersoalkan,” pungkasnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email