Nasional Kantongi Bukti Kuat Dugaan Korupsi Para Pejabat di Kaltim, PMII Kepung Gedung...

Kantongi Bukti Kuat Dugaan Korupsi Para Pejabat di Kaltim, PMII Kepung Gedung KPK RI

36
SHARE
Ketua PKC PMII Kaltimra, Sainuddin

Mediasiutama.com, Samarinda – Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kalimantan Timur – Utara (Kaltimra) bakal melancarkan aksi demonstrasi di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Selasa (30/5/2023) mendatang.

Demikian disampaikan Ketua Umum PKC PMII Kaltimra, Sainuddin. Ia mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan bukti-bukti kuat terkait dugaan korupsi para pejabat Kaltim. Hal itu dilakukan dalam rangka demonstrasi yang akan digelar di KPK.

Kata dia, pihaknya akan pergi dari kaltim menuju jakarta tidak dengan tangan kosong. Namun, dirinya membeberkan, telah mengantongi banyak kasusdugaan korupsi yang ada di Kaltim.

“Kami telah mengantongi banyak data terkait kasus korupsi, data ini tersebar diseluruh kabupaten/kota se kaltim, bahkan pejabat tingkat provinsi pun kami telah mengantongi data-data” ungkap sainuddin pada awak media.

Lanjut dirinya, isu yang akan disoroti diantaranya dugaan adanya aliran dana terkait penyertaan modal perumda benua tak. Khususnya, proyek RMU yang diduga telah mengalir ke oknum anggota DPRD kab. PPU.

“Kami juga menyoroti dugaan korupsi pencairan dana reklamasi pasca tambang, dan bahkan terkait kredit macer bank BPD Kaltimra sebesar 1.1 Triliun juga akan menjadi fokus tuntutan,” tutupnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email