Advertorial Beasiswa Kukar Idaman Tahap II, Bantu Kembangkan Sistem Pendidikan

Beasiswa Kukar Idaman Tahap II, Bantu Kembangkan Sistem Pendidikan

50
SHARE
Pemkab Kukar buka kembali beasiswa Kukar Idaman jilid II. (Sumber: Istimewa)

Mediasiutama.com, Kukar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), buka kembali Beasiswa Kukar Idaman jilid II guna kembangkan sistem pendidikan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, kembali membuka Beasiswa Kukar Idaman tahap II, dari beberapa hari lalu yang dimulai dari tanggal 2-31 Oktober 2023.

Kabag Kesra Kukar, Dendy Irawan Fahriza mengatakan, Beasiswa Kukar Idaman tahap II ini merupakan implementasi Perda nomor 6 tahun 2021 tentang RPJMD Kukar 2021-2026.

Yang bertujuan, untuk membantu meningkatkan sistem pendidikan, serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Kukar yang berakhlak mulia, unggul, berdaya saing dan berbudaya.

“Kami juga ada beasiswa kerja sama, beasiswa tematik dan beasiswa santri yang lanjut ke perguruan tinggi,” kata Kabag Kesra Kukar pada, Senin (09/10/2023).

Dendy juga mengatakan, Sosialisasi penyebaran Beasiswa Kukar Idaman II tersebut, sudah dilakukan melalui berbagai media sosial dan langsung turun ke masyarakat.

Program ini, menyalurkan anggaran hingga mencapai 8 Miliar rupiah. Ditahun 2023 ini, Beasiswa Kukar Idaman Tahap II akan menargetkan 4.000 penerima Beasiswa.

“Target sekitar 4 ribu penerima Beasiswa Kukar Idaman tahap II,” ungkapnya.

Selain itu, ada beberapa beasiswa yang ditujukan kepada guru, anak yatim, pelajar yang kurang mampu serta kepada disabilitas.

“Kemudian ada beasiswa untuk yatim piatu, pra-sejahtera dan disabilitas,” pungkasnya.(Adv/Kominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email