Advertorial Tambah Fasilitas Pulau Kumala, Dinas Pariwisata Ingin Tarik Wisatawan

Tambah Fasilitas Pulau Kumala, Dinas Pariwisata Ingin Tarik Wisatawan

35
SHARE
Pulau Kumala. (Sumber: Istimewa)

Mediasiutama.com, Kukar – Pulau Kumala menjadi Icon Kota Tenggarong, Dinas Pariwisata (Dispas) Kutai Kartanegara (Kukar) akan lakukan Penambahan fasilitas untuk tambah daya tarik wisatawan.

Pembenahan Pulau Kumala, bertujuan untuk revitalisasi obyek wisata tersebut agar dapat memikat para wisatawan yang berkunjung ke Kota Tenggarong. Sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli daerah dari sektor Pariwisata.

Kepala Dispar Kukar, H Slamet Hadiraharjo mengatakan pada 2023 ini, khususnya obyek wisata Pulau Kumala ada pembenahan dan penambahan wahana, yakni dengan membangun waterboom mini yang diperuntukan untuk anak-anak.

“Saat ini pembangunan wahana water boom on progres, mungkin sekitar 20-30 persen dan ditargetkan akhir tahun akan rampung,” ungkap Slamet Hadiraharjo, Selasa (09/10/2023).

Slamet juga menyebut untuk mempercantik wahana waterboom mini tersebut, Pemkab Kukar akan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan waterboom bagi orang dewasa pada 2024 mendatang.

“Sehingga pengunjung yang berekreasi ke Pulau Kumala merasa nyaman, dan puas,” jelasnya.

Selain pembangunan waterboom di Pulau Kumala, juga dilakukan pembenahan seperti akses jalan pengunjung hingga penambahan lampu jembatan repo-repo.

Dirinya berharap dengan upaya tersebut untuk tingkat pengunjung semakin banyak, sehingga dapat memberikan dampak multiplayer khususnya terhadap pelaku UMKM.

“Yang berjualan di Pulau Kumala perekonomiannya meningkat hingga pendapatan daerah kita juga meningkat,”¬†harapnya. (Adv/Kominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email