Advertorial Pekan Raya Sebulu 2023: Tingkatkan UMKM Lokal dan Jaga Kelestarian Kesenian Daerah

Pekan Raya Sebulu 2023: Tingkatkan UMKM Lokal dan Jaga Kelestarian Kesenian Daerah

51
SHARE
Acara Pekan Raya Sebulu 2023.

Mediasiutama.com, Kukar – Pembukaan Kegiatan Pekan Raya Sebulu 2023 dibuka Oleh, Sekertaris Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) Sugiarto di Lapangan Desa Sebulu Ulu pada, Rabu (11/10/2023) malam.

Terlihat antusias warga Desa Sebulu Ulu sangat luar biasa. Di lapangan tempat berlangsungnya kegiatan dipenuhi oleh penonton yang ingin menyaksikan pagelaran tari-tarian dan musik dengan genre berbeda-beda.

Kegiatan Pekan Raya Sebulu dimulai sejak tanggal 11-15 Oktober 2023, yang merupakan ageda Dispar Kukar yang berkaloborasi dengan pihak kecamatan Sebulu.

Pada pembukaan Pekan Raya Sebulu, dibuka oleh Sekertaris Dispar Kukar Sugiarto, yang menggantikan Bupati Kukar Edi Damansyah yang berhalangan hadir pada kegiatan tersebut.

Sebelum menyampaikan sambutan, Sugiarto membuka kegiatan Pekan Raya Sebulu dengan melakukan pemukulan drum bekalali-kali, tanda acara resmi dibuka.

Dalam sambutannya Sugiarto mengatakan, Pekan Raya merupakan salah satu agenda yang akan dilaksanakan oleh Dispar, yang pada kesempatan ini dilaksanakan di Kecamatan Sebulu.

“Dalam pekan raya ini, masyarakat Sebulu dapat berpartisipasi untuk ramaikan acara ini, dengan cara memasarkan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)” Ucap Sugiarto

Lanjut ia mengatakan, Selain akan menampilkan berbagai produk UMKM lokal, kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam melestarikan Kesenian Daerah dengan mempertunjukan berbagai jenis pagelaran kebudayaan.

“Kegiatan ini menyediakan tempat dan event bagi para seniman untuk menampilkan kesenian daerah, dan ditonton oleh masyarakat” ungkapnya.

Dirinya juga menuturkan harapan, kegiatan Pekan Raya ini harus terus berkelanjutan, sebab pagelaran ini sangat membantu UMKM lokal, serta menjaga kelestarian kesenian daerah.

“Saya berharap Kegiatan Pekan Raya ini sebagai wadah masyarakat dalam melestarikan kesenian daerah dan sebagai tempat membangun peremonomian UMKM lokal”¬†harapnya. (Adv/Kominfo)

Print Friendly, PDF & Email