Advertorial Pemkab Kukar Rencanakan Akses Baru Menuju Pulau Kumala

Pemkab Kukar Rencanakan Akses Baru Menuju Pulau Kumala

41
SHARE
Pemerintah Kabupaten Kukar berencana membangun akses kendaraan menuju Objek Wisata Pulau Kumala.

Mediasiutama.com, Kukar – Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara (Kukar) Slamet Hadiharjo menyatakan, Pemerintah Kabupaten Kukar berencana membangun akses kendaraan menuju Objek Wisata Pulau Kumala, dengan pembangunan jembatan.

Seperti yang diketahui, terdapat dua akses untuk melintas menuju Wisata Pulau Kumala, melalui jembatan khusus untuk pejalan kaki, atau menggunakan akomodasi perahu untuk menyebrangi sungai menuju destinasi Pulau Kumala.

Guna menunjang angka kunjungan dan minat wisatawan, Pemerintah Kabupaten Kukar berencana membangun jembatan yang bisa dilalui kendaraan secara langsung menuju Pulau Kumala, pada 2024 mendatang.

Pembangunan jembatan kendaraan bertujuan untuk mempermudah akses bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Kumala.

Kepala Dinas Pariwisata Kukar H Slamet Hadiraharjo, memberi tanggapan positif terkait perencanaan pembangunan jembatan menuju Pulau Kumala.

“Kami mendukung rencana pembangunan jembatan kendaraan menuju Pulau Kumala dan ini juga bisa berpengaruh besar terhadap pendapatan daerah,” ujar Kepala Dinas Pariwisata kepada awak warta pada Rabu (11/10/2023).

Lebih lanjut Slamet mengungkapkan bahwa dengan adanya pembangunan jembatan kendaraan menuju Pulau Kumala akan sangat berpengaruh terhadap peningkatan kunjungan wisatawan.

“Pembangunan jembatan itu untuk akses kendaraan, selama ini kan, jembatan yang ada itu hanya untuk pejalan kaki,” ungkapnya.

Slamet berharap pembangunan jembatan itu bisa terealisasi dengan baik, sehingga Pulau Kumala akan lebih maksimal pemanfaatannya dan bisa meningkatkan pariwisata Kukar.

“Kami berharap rencana pembangunan jembatan tersebut mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk masyarakat,”¬†tuturnya. (Adv/Kominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email