Advertorial Pemkab Kukar Rencanakan Pembangunan Kawasan Pertanian Terintergritas di Muara Kaman

Pemkab Kukar Rencanakan Pembangunan Kawasan Pertanian Terintergritas di Muara Kaman

92
SHARE
Pemkab Kukar berkolaborasi dengan UGM rencanakan pembangunan kawasan pertanian terintergritas di Muara Kaman.

Mediasiutama.com, Kukar – Program Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berkolaborasi dengan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, dalam pembangunan kawasan pertanian terintegritas di Desa Cipari Makmur, Kecamatan Muara Kaman, didukung penuh oleh Camat Muara Kaman Barliang.

Pemerintah Kecamatan Muara Kaman melalui Camat Muara Kaman Berliang mengungkapkan, akan menyiapkan segala yang dibutuhkan termasuk lahan pertanian beserta para petaninya, guna mendukung program kawasan pertanian terintegritas.

“Kami akan persiapkan lahan pertanian dan petaninya, Insya Allah pelaksanaannya akan berjalan lancar,” ungkap Camat Muara Kaman, pada Senin (16/10/2023).

Lebih lanjut, Berliang menambahkan bahwa dirinya mengapresiasi penuh terhadap program tersebut. Hal ini, berdasarkan lahan pertanian yang berada di Muara Kaman sangatlah mumpuni.

“Kami mendukung penuh program pembangunan itu agar bisa terealisasi dengan cepat, jika berbicara pertanian di Kukar sangat mempuni sekali untuk dikembangkan,” ujarnya.

Ia menambahakan bahwa, UGM Yogyakarta melalui akademisi yang terlibat dalam program tersebut akan memberikan ilmu terkait potensi persawahan di Kecamatan Muara Kaman.

“Kita harus belajar dengan akademis UGM dan semoga itu bisa dijadikan panduan untuk selanjutnya,” tutur Berliang.

Camat Muara Kaman Berliang berharap, program pembanguan pertanian tersebut dapat membawa dampak positif dan berkelanjutan bagi masyarakat Muara Kaman.

“Jika program ini berjalan lancar, maka kesejahteraan petani akan terus meningkat. Sebab di situ potensinya ada dan akan kita gali,” tutupnya. (Adv/Kominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email