Advertorial DPRD Kaltim Soroti Daya Serap Anggaran Disdikbud yang Minim

DPRD Kaltim Soroti Daya Serap Anggaran Disdikbud yang Minim

34
SHARE
Anggota DPRD Kaltim, Salehuddin.

Mediasiutama.com, Samarinda – Komisi IV DPRD Kaltim mengkritik kinerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim yang dinilai kurang maksimal dalam menyerap anggaran. Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin, meminta Disdikbud Kaltim untuk memanfaatkan waktu yang tersisa untuk meningkatkan capaian daya serap anggaran.

“Kita harapkan pimpinan Disdikbud Kaltim mampu melakukan terobosan dengan waktu yang ada supaya anggaran yang tersedia dapat bermanfaat untuk pendidikan di Kaltim,” ujar Salehuddin.

Salehuddin mengaku sudah berkomunikasi dengan Disdikbud Kaltim terkait persoalan ini. Ia mengakui ada beberapa faktor dan kendala yang mempengaruhi kinerja OPD, seperti Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkaitan dengan proses lelang.

“Seperti salah satunya mengenai SDM berkaitan dengan proses lelang,” tuturnya.

Salehuddin juga menyoroti ketidakmampuan SDM dalam mengelola program yang sudah direncanakan. Ia menilai, jika SDM terkait bisa menjalankan program kerja dengan baik, maka daya serap anggaran Disdikbud Kaltim juga akan tinggi.

“Mohon maaf mesti saya sampaikan seperti ketidakmampuan SDM dalam mengelola program, karena ini merupakan salah satu yang harus diperhatikan,” imbuhnya.

Salehuddin berharap Disdikbud Kaltim bisa melakukan evaluasi dan perbaikan agar kinerja OPD bisa lebih optimal. (Adv/DPRD KALTIM)

Print Friendly, PDF & Email