Advertorial Kades Sebulu Ulu Zul Haidir Mengumumkan Perbaikan Jalan Menuju Sebulu Modern

Kades Sebulu Ulu Zul Haidir Mengumumkan Perbaikan Jalan Menuju Sebulu Modern

40
SHARE
Kepala Desa Sebulu Ulu, Zul Haidir.

Mediasiutama.com, Kukar – Peningkatan infrastruktur di Desa Sebulu Ulu akan berlanjut dalam waktu dekat ini dengan melakukan semenisasi di Jalan Haji Yudison mendatang, Ungkap Kepala Desa (Kades) Sebulu Ulu Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Kades Sebulu Ulu, Zul Haidir, mengungkapkan bahwa langkah signifikan telah diambil dalam meningkatkan infrastruktur desa mereka.

“In sya Allah sudah ada masuk di perubahan, saya sudah coba usulkan ke Dinas Perkim Kukar, Alhamdulillah tahun ini sudah masuk kemungkinan bulan 11 ini nanti berjalan sudah semenisasinya,” Ucap Kades Sebulu Ulu Zul Haidir saat diwawancarai Via Telpon pada, Senin (23/10/2023) Siang.

Perbaikan jalan yang diusulkan oleh Kades Zul Haidir akan dilakukan di Jalan Haji Yudison, dan akan menggunakan dana Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) perubahan.

Proyek ini diperkirakan akan mencakup sekitar 800 meteran perbaikan jalan yang akan mengarahkan akses menuju Sebulu Modern.

“Kira-kira semenisasi yang akan dilakukan kurang lebih 800 meteran, menuju sebulu modern,” sebut Zul.

Kades Zul Haidir menjelaskan, dalam pengajuan anggaran perubahan 2023, pihak Desa Sebulu Ulu telah mengusulkan dana sekitar 1 miliar rupiah untuk proyek ini.

“Kalo ini, pada anggaran perubahan, kami dari desa mengajukan dana ke dinas perkim itu kurang lebih 1 milliar,” ungkapnya.

Ia berharap, bahwa dengan terwujudnya proyek semenisasi ini, akses transportasi masyarakat akan menjadi lebih mudah dan nyaman.

Perbaikan jalan ini diharapkan akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas hidup dan mobilitas penduduk desa Sebulu Ulu.

“Dengan terbangunnya semenisasi ini bakal membantu akses masyarakat dalam bertransportasi”¬†harapnya. (Adv/Kominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email