Advertorial Kukar Merayakan HAN 2023 Bersama DP3A dan APSAI di Creative Park Tenggarong

Kukar Merayakan HAN 2023 Bersama DP3A dan APSAI di Creative Park Tenggarong

49
SHARE
DP3A berkolaborasi bersama APSAI menggelar kegiatan Hari Anak Nasional tahun 2023.

Mediasiutama.com, Kukar – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) berkaloborasi bersama Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) menggelar kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023 pada Sabtu (21/10/2023) kemarin di Creative Park Tenggarong.

Kegiatan yang bertemakan, “Anak Terlindungi Indonesia Maju”, peringati Hari Anak Nasional di Kukar tahun ini meriah dan penuh harapan untuk masa depan anak-anak di daerah.

Kepala DP3A Kukar, Bambang Arwanto, memberikan apresiasi kepada APSAI Kukar atas kontribusi aktifnya dalam acara ini dan berharap bahwa sinergi mereka dengan pemerintah daerah akan terus meningkat.

“Terima kasih kepada APSAI Kukar yang sudah berkontribusi aktif dalam kegiatan ini,” ucap Kepala DP3A Kukar, Bambang Arwanto beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Ketua APSAI Kukar, Desman Minang Endianto mengatakan bahwa APSAI Kukar yang terbentuk pada bulan Februari 2023 ini merupakan mitra dari pemerintah daerah.

“Meskipun masih berusia dini, APSAI Kukar akan berupaya memberikan manfaat bagi masyarakat dan daerah,” ujar Desman.

APSAI Kukar memiliki tugas dan fungsi untuk turut berperan serta terhadap pemenuhan hak anak. Serta sebagai mitra pemerintah daerah dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA).

“Kukar saat ini masih di peringkat Madya, kami akan terus bersinergi dan mendukung Pemkab menjadikan Kukar meraih predikat Utama, Nindya dan juga KLA,” tegasnya.

Perusahaan yang tergabung di APSAI sampai saat ini baru sekitar 20 perusahaan. Tentunya jumlah ini masih sangat sedikit jika melihat data perusahaan yang beroperasi di Kukar.

“Harapannya ada dorongan dari pemerintah untuk perusahaan yang lain agar bisa bergabung dengan APSAI Kukar. Sehingga bisa semakin solid, kompak dan konsisten dalam memastikan pemenuhan hak anak khususnya di Kabupaten Kukar,” pungkasnya. (Adv/Kominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email