Advertorial Disperindag Fokus Promosi Produk Lokal Kukar Tanpa Pemilahan

Disperindag Fokus Promosi Produk Lokal Kukar Tanpa Pemilahan

31
SHARE
Kabid Pengawasan dan Promosi Disperindag Kukar, Mohammad Bustani.

Mediasiutama.com, Kukar – Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan dan Promosi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Kartanegara (Kukar) Mohammad Bustani mengambil langkah tegas dalam mempromosikan produk-produk lokal.

Mereka menegaskan bahwa tidak ada pemilahan produk dalam upaya promosi, karena semua produk memiliki potensi yang layak untuk dipasarkan.

“Kami tidak memilah-milih produk untuk kami promosikan, karena saat ini semua produk itu berpotensi untuk dipasarkan, baik itu dalam negeri maupun luar negeri,” ungkap Kabid Pengawasan dan Promosi Mohammad Bustani saat ditemui warta pada, Selasa (24/10/2023) siang.

Dirinya juga menjelaskan, sebelum malakukan promosi pihaknya akan menunggu laporan dari bidang perindustrian untuk menentukan apakah suatu produk layak untuk dipasarkan.

Langkah ini menunjukkan komitmen mereka untuk mendukung pengembangan produk-produk lokal yang berkualitas.

“Kami masih menunggu laporan dari Bidang Perindustrian, apakah produk ini layak untuk dipasarkan,” jelasnya.

Selain itu, Promosi produk-produk lokal Kukar seringkali dilakukan di berbagai pameran. Hal ini memberikan peluang bagi para produsen lokal untuk menampilkan produk mereka kepada khalayak yang lebih luas.

Lanjut ia menerangkan, Disprindag Kukar juga menjalin kerjasama dengan pelaku eksportir untuk menindak lanjuti promosi produk asli yang berasal dari daerah ini. Ini merupakan langkah positif dalam meningkatkan daya saing produk lokal di pasar global.

“Produk-produk kita, diajukan juga kepada pelaku eksportir, untuk menindak lanjuti promosi produk asli yang di Kukar,” tuturnya

Dengan komitmen tanpa pemilahan produk dan upaya promosi yang terus-menerus, Disprindag Kukar berperan aktif dalam memajukan sektor industri dan perdagangan di wilayah Kabupaten Kukar, serta memberikan dukungan nyata bagi para pelaku usaha lokal. (Adv/Kominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email