Advertorial Kasus Bullying Ramai Terjadi, Komisi IV DPRD Kaltim Minta Orang Tua Perhatikan...

Kasus Bullying Ramai Terjadi, Komisi IV DPRD Kaltim Minta Orang Tua Perhatikan Anak

38
SHARE
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Puji Setyowati.

Mediasiutama.com, Samarinda – Komisi IV DPRD Kaltim meminta agar orang tua yang memiliki anak usia sekolah untuk terus memantau dan memberikan perhatiannya. Sebab, kasus perundungan atau bullying tengah ramai terjadi di lingkungan sekolah.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Puji Setyowati, mengatakan bahwa pentingnya peran orangtua untuk mendidik anak agar meminimalisasi kasus perundungan di sekolah. Dia mengatakan, anak-anak lebih dekat dengan orang tua dan tinggal di lingkungan yang sama.

“Mestinya orang tua bisa lebih memperhatikan perubahan sikap dari anak-anak. Termasuk untuk tidak memberikan fasilitas yang melebihi usia mereka,” kata Puji.

Puji menjelaskan, di satu sisi anak juga banyak menghabiskan waktu di sekolah. Oleh sebab itu, dia menekankan agar pengawasan orang tua harus tetap maksimal.

“Pengawasan anak-anak saat di rumah juga sangat penting. Jika orang tua sibuk terhadap pekerjaannya, menurutnya tak bisa dijadikan alasan untuk lepas tangan terhadap anak,” ujar Puji.

Puji melihat fenomena bullying ini tengah jadi sorotan masyarakat luas. Perlu ada kolaborasi antara sekolah dan orang tua untuk mengawasi anak-anak.

“Saat ini kasus bullying tengah jadi sorotan. Sudah berlaku peradilan bagi anak, jadi jangan sampai anak-anak kita melakukan tindakan di luar batas,” tutup Puji. (Adv/DPRD KALTIM)

Print Friendly, PDF & Email