Advertorial Sistem Jemput Bola Perekaman E-KTP (Si Jempol Kembar) Diluncurkan oleh Pemerintah Kecamatan...

Sistem Jemput Bola Perekaman E-KTP (Si Jempol Kembar) Diluncurkan oleh Pemerintah Kecamatan Samboja Barat untuk Pemindahan Domisili

41
SHARE
Pemerintah Kecamatan Samboja Barat luncurkan Sistem Jemput Bola Perekaman E-KTP (Si Jempol Kembar).

Mediasiutama.com, Kukar – Pemerintah Kecamatan Samboja Barat telah meluncurkan inisiatif unik, yaitu Sistem Jemput Bola Perekaman E-KTP (Si Jempol Kembar), dengan tujuan untuk mempercepat proses pemindahan domisili dan tanda pengenal penduduk. Hal tersebut diungkapkan oleh Camat Samboja Barat, Burhanuddin.

Si Jempol Kembar, telah diimplementasikan di 10 desa/kelurahan Samboja Barat, dan menjadi satu-satunya kecamatan menjalankan program ini di Kabupaten Kukar.

Camat Samboja Bara, Burhanuddin menyatakatan, Meskipun Samboja Barat adalah salah satu kecamatan yang baru saja diresmikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, komitmen mereka untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tetap menjadi prioritas utama.

“Kami akan terus melakukan sosialisasi program ini kepada masyarakat untuk mengubah status dari kecamatan lama menjadi Kecamatan Samboja Barat,” ucap Camat Samboja Barat, Burhanuddin pada, Selasa (31/10/2023).

Dirinya juga mengatakan, Dalam upaya untuk memberikan informasi kepada masyarakat, Pemerintah Kecamatan Samboja Barat, telah membentuk tim khusus yang bertugas untuk memberikan sosialisasi tentang sistem Si Jempol.

Hingga saat ini, tim tersebut telah berhasil mendistribusikan sebanyak tiga ribu blanko E-KTP di beberapa kelurahan/desa di Samboja Barat dalam tahap pertama pelaksanaan program ini.

“Saat ini, tahap pertama dari distribusi tiga ribu blanko E-KTP telah kami selesaikan,” tambahnya.

Selain itu, Burhanuddin mengungkapkan, Sistem Si Jempol, merupakan langkah inovatif yang diambil Pemerintah Kecamatan Samboja Barat untuk mempermudah warga yang ingin melakukan pemindahan domisili atau mendapatkan tanda pengenal penduduk di wilayah ini.

“Upaya ini membantu mempercepat proses administratif dan memungkinkan masyarakat untuk menikmati hak-hak mereka tanpa hambatan yang berarti,” pungkasnya. (Adv/Kominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email