Advertorial Wakil Bupati Kukar Canangkan Akan Perbaiki Akses Jalan Perkebunan Buah Milik Poktan...

Wakil Bupati Kukar Canangkan Akan Perbaiki Akses Jalan Perkebunan Buah Milik Poktan Terpadu Berkat Al-Arsyadi

31
SHARE
Wakil Bupati Kutai Kartanegar), Rendi Solihin, melakukan silaturahmi dengan masyarakat Kelompok Tani.

Mediasiutama.com, Kukar – Dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker), ke Kecamatan Muara Jawa dan Samboja, Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin, melakukan silaturahmi dengan masyarakat Kelompok Tani (Poktan) Terpadu Berkat Al-Arsyadi di Kelurahan Handil Baru, Kecamatan Samboja, pada Rabu (08/11/2023) lalu.

Silaturahmi berlangsung disebuah pondok, yang pas berada, tengah kebun pepaya California milik Poktan Terpadu Berkat Al-Arsyadi, yang merupakan mitra dampingan SKK Migas dan Eni Muara Bakau.

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin mengatakan, akan mendukung dalam segala aspek khususnya dalam pengembangan pertanian ini, dengan berencana akan meningkatkan akses jalan, yang saat ini masih tanah dan sempit.

“Nanti akan kita usulkan untuk peningkatan jalannya,” ucap Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin beberapa hari lalu.

Disamping itu, Selain menanam pepaya California, Poktan ini juga fokus pada tanaman semangka, melon, kopi, serta budidaya ikan seperti ikan nila, patin, dan papuyu.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin juga turut memanen dan mencicipi langsung buah pepaya California yang terkenal dengan rasa manisnya.

Sementara itu, Arifin salah satu pengelola perkebunan, menjelaskan bahwa pengembangan pertanian ini bertujuan untuk mencapai kemandirian pangan bagi Ponpes Al-Arsyadi dan meningkatkan perekonomian keluarga.

“Kebun pepaya ini menghasilkan sekitar 1,5 ton buah setiap 4 hari, yang langsung diambil oleh pembeli,” ucapnya. (Adv/Kominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email