Advertorial Pelantikan Kades Baru Desa Kota Bangun Seberang Menyongsong Tahun 2024

Pelantikan Kades Baru Desa Kota Bangun Seberang Menyongsong Tahun 2024

42
SHARE
Pelantikan Kades Baru Kota Bangun seberang.

Mediasiutama.com, Kukar – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, melantik Yusuf sebagai Kepala Desa (Kades) pergantian antar waktu Desa Kota Bangun Seberang. Acara berlangsung di Halaman Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Kota Bangun Sebrang pada Jumat (10/11/23) beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya, Bupati Kukar, Edi Damansyah memberikan pesan kepada Kades terpilih, Yusuf, untuk segera melaksanakan tugas dengan gerak cepat dan fokus.

“Lakukan gerak cepat karena ini sudah diakhir tahun yang tinggal hitungan minggu saja, nanti akan tutup tahun 2023, jadi harus mepersiapkan rencana tahun 2024 agar ada persiapan bersama dengan BPD dan ketua RT,” jelas Edi Damansyah.

Dia beranggapan, Proses pemilihan Kades di Kukar, sebagai indikator kemajuan demokrasi di Desa Kota Bangun Sebrang. Meskipun ada dinamika, proses tersebut tetap terkontrol dengan baik.

“Alhamdulilah diKukar proses pemilihan Kades berjalan dengan baik walaupun ada sedikit dinamika, namun masih terkontrol dengan baik,” ucapnya.

Edi juga menyoroti, dalam upaya menangani kemiskinan, dari pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar menekankan peran Kades sebagai kunci keberhasilan, dan pentingnya perbaikan data sebagai indikator kualitas hidup masyarakat, khususnya data warga prasejahtera.

“Jangan sampai ada warga yang berhak namun tidak mendapatkan haknya ditutupi warga yang tidak berhak menerimanya. Kroscek data dan update data ini dengan baik jangan sampai keliru,” pintanya.

Terakhir, Edi juga menyampaikan terima kasih atas pengabdian Kades terdahulu, Abdul Khair, yang telah meninggal dunia. Edi berdoa semoga amal ibadah dan pengabdian Abdul Khair mendapatkan pahala besar dari Allah.

Sementara itu, Kades terpilih, Yusuf, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat dan berjanji untuk bekerja demi kemajuan Desa Kota Bangun Seberang.

Dia mengajak, semua pihak untuk bergandengan tangan membangun bersama demi kesejahteraan bersama.

“Mari kita bergandengan tangan,bahu-membahu, rapatkan barisan untuk membangun demi kemajuan kita bersama, apalah arti seorang kades kalau tanpa dukungan masyarakat. Semoga saya bisa menjaga dan menjalankan amanah sebagai Kades kota Bangun Seberang agar lebih maju,” harapnya. (Adv/Kominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email