Advertorial Peringatan Hari Pahlawan: Edi Damansyah Makan Bersama Masyarakat di Sekitar Monumen Pahlawan...

Peringatan Hari Pahlawan: Edi Damansyah Makan Bersama Masyarakat di Sekitar Monumen Pahlawan Muara Kaman

57
SHARE
Edi Damansyah makan bersama masyarakat di sekitar Monumen Pahlawan Muara Kaman.

Mediasiutama.com, Kukar – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, merayakan Peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023, dengan makan bersama masyarakat (Beseprah), di sekitar Monumen Pahlawan Kecamatan Muara Kaman pada Jumat (10/11/2023) beberapa waktu lalu.

Acara ini turut dihadiri oleh sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Kukar, Camat beserta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Muara Kaman, Para Kepada Desa (Kades) berserta seluruh perangkat pemerintahan desa.

Pada momentum tersebut, orang nomor satu di Kukar Edi Damansyah mengatakan, suasana kebersamaan, berbagai hidangan khas Kutai, terutama olahan ikan air tawar hasil tangkapan nelayan setempat, tersaji dengan tradisi makan bersama ala adat Kutai.

Edi menambahkan, Beseprah menjadi momen di mana semua orang, tanpa memandang status sosial, duduk bersama menikmati hidangan yang disajikan.

“Kita semua sama di sini, tidak ada yang berbeda. Kita semua bersaudara, kita semua anak bangsa. Ini adalah nilai-nilai yang harus kita jaga dan lestarikan sebagai warisan para pahlawan,” ucap Edi Damansyah.

Selain itu, Edi juga mengatakan, Beseprah tidak hanya sebuah perwujudan nilai kebersamaan, tetapi juga kesetaraan di antara semua peserta yang hadir.

“semua orang tak memandang status sosial, duduk makan nikmati hidangan yang ada,” pungkasnya. (Adv/Kominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email