DPMD Kukar Posyandu Rempanga Diresmikan, Bupati Kukar Tekankan Peran Perangkat Desa

Posyandu Rempanga Diresmikan, Bupati Kukar Tekankan Peran Perangkat Desa

21
SHARE

Mediasiutama.com, KUTAI KARTANEGARA – Guna mendorong akses kesehatan dasar bagi masyarakat sekitar, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah meresmikan Posyandu Desa Rempanga di Kecamatan Loa Kulu. Didampingi Ketua PKK Kukar, Maslianawati Edi Damansyah, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Arianto, S.Sos., M.Si, peresmian dilakukan pada Kamis (11/01/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Edi Damansyah menekankan bahwa pembangunan infrastruktur kesehatan saja tidak cukup. “Tugas kita berikutnya adalah memastikan fasilitas ini dimanfaatkan secara optimal. Ini juga menjadi tanggung jawab perangkat desa untuk membina dan mengawal kinerja posyandu,” tegasnya.

Posyandu Rempanga dibangun sesuai standar Dinas Kesehatan Kukar dan Bupati berharap operasionalnya didukung dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten. Kader-kader posyandu diharapkan menjalani pelatihan serta pengembangan keterampilan berkelanjutan.

Tak hanya itu, Edi juga mendorong penggunaan teknologi digital dalam operasional posyandu. “Sekarang penimbangan bayi sudah digitalisasi, ini bagus untuk akurasi data demi mendukung program kesehatan yang lebih terarah,” jelasnya.

Ia menutup sambutannya dengan imbauan kepada generasi muda. Dirinya mendorong para pemuda untuk lebih proaktif dalam isu kesehatan masyarakat melalui keterlibatan aktif di lingkup posyandu.

Adv/DPMD Kukar

Print Friendly, PDF & Email