DPMD Kukar Posyandu Bunga Lada: Simbol Harapan Baru bagi Masyarakat Desa Tanah Datar

Posyandu Bunga Lada: Simbol Harapan Baru bagi Masyarakat Desa Tanah Datar

13
SHARE

Mediasiutama.com, Tenggarong – Di Desa Tanah Datar yang dikelilingi oleh hamparan sawah dan kebun karet, sebuah simbol harapan baru telah berdiri. Posyandu Bunga Lada, sebuah bangunan berwarna biru cerah dengan taman bunga di halamannya, siap untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat desa.

Peresmian Posyandu Bunga Lada pada Kamis (18/01/2024) oleh Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah membawa angin segar bagi warga desa. Sebelumnya, mereka harus menempuh perjalanan jauh ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan layanan kesehatan.

“Sekarang, dengan adanya Posyandu Bunga Lada, kami tidak perlu jauh-jauh lagi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” kata Neni salah seorang warga.

Posyandu Bunga Lada dilengkapi dengan berbagai fasilitas kesehatan yang lengkap, seperti ruang periksa, ruang timbang, dan ruang imunisasi. Selain itu, posyandu ini juga akan menyediakan berbagai layanan kesehatan, seperti pemeriksaan kesehatan ibu dan anak, imunisasi, dan pemberian makanan tambahan.

Bupati Edi Damansyah berharap Posyandu Bunga Lada dapat menjadi simbol harapan baru bagi masyarakat Desa Tanah Datar.

“Posyandu ini bukan hanya tempat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, tetapi juga sebagai tempat untuk belajar dan bertukar informasi tentang kesehatan,” ujarnya.

Adv/DPMD Kukar

Print Friendly, PDF & Email