DPMD Kukar Bupati Kukar Resmikan Posyandu Alamanda, Dorong Peningkatan Layanan Kesehatan Dasar

Bupati Kukar Resmikan Posyandu Alamanda, Dorong Peningkatan Layanan Kesehatan Dasar

12
SHARE

Mediasiutama.com, Tenggarong – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meresmikan Posyandu Alamanda di Desa Perjiwa, Kecamatan Tenggarong Seberang, Selasa (6/2/2024). Peresmian ini diharapkan dapat mendorong peningkatan layanan kesehatan dasar di wilayah pedesaan.

Edi mengatakan, Posyandu memiliki peran penting dalam memberikan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat, terutama ibu dan anak.

“Posyandu menjadi tempat yang strategis untuk memberikan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat, terutama ibu dan anak,” kata Edi.

Revitalisasi Posyandu yang dilakukan Pemkab Kukar diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Posyandu.

“Pemerintah selalu memberi dukungan kepada kader Posyandu. Saya juga meminta kepada pihak Puskesmas dan pihak terkait untuk memberikan bimbingan kepada kader Posyandu,” ujar Edi.

Peresmian Posyandu Alamanda dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Kutai Kartanegara Arianto, S.Sos.,M.Si, Camat Tenggarong Seberang, Kepala Desa Perjiwa , Tim PKK Kab. Kukar, Tim PKK Desa Perjiwa, Ibu-ibu kader Posyandu, dan beberapa OPD lain.

Adv/DPMD Kukar

Print Friendly, PDF & Email