DPRD Kota Samarinda Revitalisasi Pasar Pagi Samarinda Dapat Dukungan dari Angkasa Jaya

Revitalisasi Pasar Pagi Samarinda Dapat Dukungan dari Angkasa Jaya

21
SHARE
Ketua Komisi lll DPRD Kota Samarinda, Angkasa Jaya Djoerani, Saat di Wawancarai. (Istimewa)

mediasiutama.com, Samarinda – Revitalisasi Pasar Pagi Samarinda menjadi salah satu topik yang menarik perhatian Ketua Komisi III DPRD Kota Samarinda, Angkasa Jaya Djoerani. Ia mengaku mendukung rencana tersebut yang diusulkan oleh Wali Kota Samarinda.

“Awalnya pak wali kota ingin merevitalisasi Pasar Pagi, saya mendukung tentunya. Karena saya juga memperhitungkan semua,” ucap Angkasa, Selasa (6/2/2024).

Ia menilai, anggaran yang dimiliki Kota Samarinda cukup memadai untuk melakukan revitalisasi. Selain itu, usia pasar yang sudah tua juga membutuhkan pembaruan.

“Kemudian tuntutan zaman, untuk kita lebih bisa ikut modernisasi dan pasar itu kumuh, saya sependapat dengan pemerintah,” kata dia.

Namun, Angkasa mengaku belum mengetahui konsep pembangunan Pasar Pagi yang akan diterapkan nantinya.

“Konsep itu bagaimana, karena dalam pikiran saya Pasar Pagi itu ketika dibangun, akan lebih modern dan lebih bagus kan,” paparnya.

Ia juga menyebut, selama tiga periode menjadi anggota dewan, ia menyaksikan upaya pemerintah untuk merevitalisasi pasar namun selalu gagal.

“Bagus, karena beberapa kali pemerintah ingin melakukan revitalisasi, namun selalu gagal. Pun sama dengan pasar-pasar yang lain,” tuturnya.

Dengan adanya wacana revitalisasi pasar pagi, Politisi Fraksi PDI Perjuangan itu mendukung penuh rencana yang akan dimulai Maret mendatang itu.

“Saya mendukung karena kita punya anggaran, kecuali kita tidak punya anggaran, baru menjadi persoalan baru,” ungkapnya.

Angkasa menegaskan bahwa ini baru tahap persetujuan terkait rencana yang dianggap sesuai dengan perkembangan waktu.

“Saya belum masuk ke konsep, karena konsep ini diserahkan pada Dinas Perdagangan (Disdag) kalau tidak salah, dan itu diranahnya Komisi II,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email