DPRD Kota Samarinda Komisi IV DPRD Dukung Pembangunan Sekolah Internasional di Samarinda, Tapi Minta Pemkot...

Komisi IV DPRD Dukung Pembangunan Sekolah Internasional di Samarinda, Tapi Minta Pemkot Jangan Lupakan Sekolah Lain

21
SHARE
Sekretaris Komisi lV DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar, Saat di Wawancarai. (Istimewa)

mediasiutama.com, Samarinda – Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar, menyatakan dukungannya terhadap rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk membangun sekolah internasional. Namun, ia juga meminta agar pemkot tidak hanya fokus pada sekolah tersebut, tetapi juga memperhatikan sekolah-sekolah lain yang ada di kota tersebut.

Deni Hakim Anwar mengaku setuju dengan rencana Wali Kota Samarinda Andi Harun untuk membangun sekolah internasional. Ia mengharapkan sekolah tersebut tidak hanya memiliki bangunan dan fasilitas yang mumpuni, tetapi juga tenaga pendidik yang berkualitas dan berhak.

“Kami ingin tenaga pendidik di sekolah internasional ini mendapatkan hak-hak yang sesuai, tidak dibayar di bawah Upah Minimum Kota (UMK),” ungkap Deni, Kamis (8/2/2024).

Selain itu, Deni juga menyoroti kondisi sekolah-sekolah lain yang ada di Samarinda. Ia menilai, masih banyak sekolah yang memiliki sarana dan prasarana (sapras) yang belum memadai, mulai dari ruang kelas, laboratorium, perpustakaan, hingga sarana olahraga.

“Kami harapkan pemkot tidak hanya sibuk dengan sekolah internasional, tetapi juga memberikan perhatian yang sama kepada sekolah-sekolah lain. Kami minta pemkot mengalokasikan dana untuk memperbaiki sapras sekolah lain, agar semua sekolah di Samarinda bisa memiliki standar yang baik dan meningkatkan kualitas pendidikan,” paparnya.

Deni berharap, dengan adanya sekolah internasional dan perbaikan sapras sekolah lain, Samarinda bisa menjadi kota yang beradab dan maju di segala bidang, seperti pendidikan, kesehatan, dan perekonomian.

Print Friendly, PDF & Email