DPMD Kukar DPMD Dampingi Bupati Kukar Resmikan Fasilitas Air Bersih di Perangat Selatan, Targetkan...

DPMD Dampingi Bupati Kukar Resmikan Fasilitas Air Bersih di Perangat Selatan, Targetkan Peningkatan Pelanggan PAM

12
SHARE

Mediasiutama.com, Tenggarong – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah di dampini Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya meresmikan Fasilitas Air Bersih di Desa Perangat Selatan, Senin (26/2/2024). Edi menargetkan peningkatan pelanggan PAM dengan ketersediaan air yang sudah diresmikan.

Kepala Desa Perangat Selatan Sarkono mengungkapkan, program ini merupakan penambahan kapasitas air bersih di Desa Perangat Selatan.

“Awalnya di tahun 2022 pelanggan PAM sebanyak 350 meningkat menjadi 515 pelanggan hingga saat ini. Dengan kenaikan yang signifikan air menjadi berkurang sehingga kami bermohon kepada Bapak Bupati untuk sekiranya Perangat Selatan diberikan satu buah sumur, tandon beserta kelengkapannya dan hari ini sudah selesai dikerjakan,” kata Sarkono.

Edi juga mengapresiasi program tersebut dan berharap ke depannya BUMDes dapat terus meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat.

“Saya harap ke depannya BUMDes dapat terus meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat,”ucap Edi.

Disisi lain Arianto mengungunkapkan kebanggaannya terhadap pelayanan air bersih yang di kelola oleh BUMDes.

“Kami harap dengan di resmikannya Fasilitas Air Bersih di Desa Perangat Selatan ini masyarakat bisa menikmati fasilitasnya. kami juga berharap agar masyarat desa bisa lebih dekat dengan pemerintah daerah. Kami terus berkomitmen meningkatkan kesejahtraan masyarakat melalui program-program yang ada di desa,” pungkasnya.

Adv/DPMD Kukar

Print Friendly, PDF & Email