DPMD Kukar Posyandu di Kukar Ditingkatkan untuk Perangi Stunting

Posyandu di Kukar Ditingkatkan untuk Perangi Stunting

13
SHARE

Mediasiutama.com, Tenggarong – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berkomitmen untuk meningkatkan kualitas posyandu sebagai upaya memerangi stunting di wilayahnya.

“Posyandu memiliki peran penting dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya dalam pencegahan dan penanganan stunting,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar, Arianto, pada Kamis (21/3/2024).

Arianto menjelaskan bahwa Pemkab Kukar akan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan sarana prasarana posyandu. “Kami akan merekrut dan melatih kader posyandu secara berkala, serta menyediakan peralatan kesehatan yang memadai,” terangnya.

Selain itu, Pemkab Kukar juga akan meningkatkan anggaran untuk posyandu. “Anggaran ini akan digunakan untuk kegiatan posyandu, seperti penyuluhan kesehatan, pemberian makanan tambahan, dan pemantauan tumbuh kembang balita,” katanya.

Diharapkan dengan peningkatan kualitas posyandu, angka stunting di Kukar dapat menurun secara signifikan. “Target kami, prevalensi stunting di Kukar dapat turun hingga 14% pada tahun 2024.

Adv/DPMD Kukar

Print Friendly, PDF & Email