DPMD Kukar Kukar Bercahaya: Program Terang Kampungku Capai 100% Penyalaan

Kukar Bercahaya: Program Terang Kampungku Capai 100% Penyalaan

24
SHARE

Mediasiutama.com, Kutai Kartanegara (Kukar) – Program “Terang Kampungku” di Kukar tidak hanya membawa manfaat bagi rumah tangga, tetapi juga membuka peluang baru bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di desa.

Sebelumnya, banyak UMKM desa yang kesulitan untuk berkembang karena keterbatasan akses listrik. Hal ini menyebabkan mereka tidak dapat beroperasi selama 24 jam dan kesulitan untuk memasarkan produk mereka secara online.

Namun, dengan adanya program “Terang Kampungku”, UMKM desa kini memiliki akses listrik 24 jam yang memungkinkan mereka untuk meningkatkan produksi dan memasarkan produk mereka secara online.

“Program ini membuka peluang baru bagi UMKM desa untuk berkembang,” kata Arianto, Kepala DPMD Kukar.
Salah satu contoh UMKM desa yang merasakan manfaat program ini adalah di Desa Muara Muntai. Di desa ini, seorang pengusaha batik kini dapat meningkatkan produksinya dan memasarkan produknya secara online melalui media sosial.

“Dengan adanya listrik 24 jam, kami dapat meningkatkan produksi dan memasarkan produk kami secara online. Hal ini membantu kami untuk menjangkau pelanggan yang lebih luas dan meningkatkan pendapatan,” kata Sari salah satu UMKM di desa Muara Muntai.

Program “Terang Kampungku” di Kukar merupakan contoh nyata bagaimana akses listrik 24 jam dapat mendorong pertumbuhan ekonomi desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Adv/DPMD Kukar

Print Friendly, PDF & Email