DPRD Kota Samarinda Sinergi Orangtua dan Sekolah: Kunci Sukses Pendidikan Anak Samarinda

Sinergi Orangtua dan Sekolah: Kunci Sukses Pendidikan Anak Samarinda

16
SHARE

Mediasiutama.com, Ahmat Sopian Noor, anggota DPRD Samarinda dari Komisi IV, mengungkapkan pandangannya tentang pentingnya sinergi antara orangtua dan sekolah dalam mendukung keberhasilan pendidikan anak.

“Orangtua harus aktif mendorong anak-anak mereka untuk terlibat dalam berbagai aktivitas, baik akademik maupun non-akademik,” kata Ahmat. Kamis (21/3/2024)

Ahmat menambahkan bahwa sekolah memiliki peran penting dalam menyediakan platform bagi siswa untuk mengembangkan bakat dan minat mereka melalui kegiatan ekstrakurikuler. “Sekolah harus menjadi tempat yang menyenangkan dan aman bagi siswa untuk belajar dan tumbuh,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ahmat menekankan bahwa pemerintah daerah harus memastikan bahwa setiap anak mendapatkan akses ke sumber daya pendidikan yang memadai. “Dari buku hingga fasilitas belajar, pemerintah harus mempersiapkan segala yang dibutuhkan siswa,” ujar Ahmat.

Ahmat juga menyoroti pentingnya disiplin dalam proses belajar. “Sekolah dan orangtua harus bekerja sama untuk menanamkan kebiasaan belajar yang baik dan disiplin yang kuat pada siswa,” tegasnya.

Dengan kerja sama yang erat antara orangtua, sekolah, dan pemerintah, Ahmat optimis bahwa pendidikan di Samarinda akan menghasilkan generasi yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan masa depan. (ADV/DPRD/SMD)

Print Friendly, PDF & Email