DPRD Kota Samarinda Urgensi Raperda Pemakaman Muslim dan Bantuan Hukum di Samarinda

Urgensi Raperda Pemakaman Muslim dan Bantuan Hukum di Samarinda

9
SHARE

Mediasiutama.com, Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Komisi I DPRD Samarinda menyoroti pentingnya penyelesaian Raperda tentang Pemakaman Muslim dan Penyelenggaraan Bantuan Hukum. Abdul Khairin, anggota komisi, menegaskan perlunya kedua Raperda ini disahkan sebelum pemilihan umum tahun 2024.

Raperda Pemakaman Muslim di Samarinda diharapkan dapat mengatur pengelolaan pemakaman yang inklusif dan efisien. Kamis(21/3/2024)

“Kami telah mengunjungi lokasi pemakaman di Tanah Merah untuk memastikan proyek ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Khairin.

Di sisi lain, Raperda Penyelenggaraan Bantuan Hukum bertujuan untuk memperluas akses keadilan bagi warga kurang mampu. “Kami berharap bantuan hukum ini dapat lebih mudah diakses oleh masyarakat,” kata Khairin.

Dengan adanya Raperda ini, diharapkan masyarakat Samarinda dapat merasakan keberpihakan dan kehadiran negara dalam memenuhi hak-hak hukum mereka. Kesbangpol diharapkan dapat menjadi lembaga yang memfasilitasi pelaksanaan Perda ini, membawa dampak positif bagi masyarakat luas. (ADV/DPRD/SMD)

Print Friendly, PDF & Email