DPMD Kukar Aswaja DPMD Kukar Siapkan Generasi Muda Hadapi Era Digital dengan Fardu Kifayah

Aswaja DPMD Kukar Siapkan Generasi Muda Hadapi Era Digital dengan Fardu Kifayah

17
SHARE

Mediasiutama.com, Tenggarong – Majelis Taklim Aswaja Kukar terus berbenah dan beradaptasi dengan era digital. Salah satu upayanya adalah dengan mengadakan pelatihan Fardu Kifayah untuk remaja/SLTA di Masjid Nurul Haq Sanga-Sanga Muara, Jumat (22/3/2024).

Ketua TP PKK Kukar, Maslianawati Edi Damansyah, yang juga merupakan pembina Aswaja Kukar, mengatakan bahwa pelatihan ini sangatlah penting untuk membekali generasi muda dengan ilmu dan keterampilan mengurus jenazah sesuai syariat Islam.

“Di era digital ini, generasi muda perlu dibekali dengan ilmu agama yang mumpuni, termasuk ilmu tentang Fardu Kifayah,” ujar Maslianawati.

Pelatihan Fardu Kifayah ini diharapkan dapat membantu generasi muda untuk memahami dan mengamalkan ajaran Islam dengan benar, serta menjadi kader Aswaja yang militan dan berwawasan luas.

Selain mengadakan pelatihan Fardu Kifayah untuk remaja/SLTA, Aswaja Kukar juga melakukan pengajian dan penyerahan bantuan sembako.

Bantuan sembako yang diberikan diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat prasejahtera, terutama di tengah situasi ekonomi yang sulit saat ini.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para penerima,” harap Maslianawati.

Aswaja Kukar aktif dalam kegiatan dakwah dan sosial. Mereka mengadakan pengajian, memberikan bantuan kepada masyarakat prasejahtera, dan menyiapkan generasi muda untuk menghadapi era digital dengan ilmu agama yang mumpuni.

Acara ini dihadiri oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Pemerintah Kecamatan dan Desa setempat, kumpulan Majlis Taklim, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta masyarakat setempat.

DPMD Kukar terus bersinergi dengan TP PKK untuk peningkatan kesejahtraan masyarakat di kukar.

“Kami terus bersinergi bersama TP PKK demi peningkatan pengetahuan dan kesejahtraan masyarakat di kukar,” pungkas Kepala DPMD Kukar Arianto.

Adv/DPMD Kukar

Print Friendly, PDF & Email