DPRD Kota Samarinda DPRD Samarinda Akan Panggil Kepala Dinas Terkait Tuntutan PMII

DPRD Samarinda Akan Panggil Kepala Dinas Terkait Tuntutan PMII

6
SHARE

Mediasiutama.com, Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda, H. Helmi Abdullah, SE, MM, mengumumkan bahwa DPRD akan segera memanggil Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Endang Liansyah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Hotmarulitua Manalu, dan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Isfahani, serta Kepala Dinas Perdagangan, Marnabas. Jumat (22/3/2024)

Pertemuan ini merupakan respons atas tuntutan aktivis PMII Samarinda yang menyerukan pencopotan ketiga kepala dinas tersebut jika mereka tidak dapat bekerja secara profesional.

Helmi menyatakan, “DPRD akan menindaklanjuti tuntutan yang disampaikan oleh PMII. Kami akan segera panggil DLH, Dishub, dan Dinsos untuk membahas tuntutan yang disampaikan oleh PMII.”

Tuntutan ini muncul setelah PMII menyatakan ketidakpuasan mereka terhadap penanganan masalah sampah oleh DLH, masalah parkir dan kemacetan lalu lintas oleh Dishub, serta penanganan masyarakat miskin dan kemiskinan ekstrem oleh Dinsos.

Helmi menambahkan, “Kami ingin agar permasalahan ini dapat segera diselesaikan dan masyarakat Kota Samarinda dapat merasakan manfaatnya.”

Pertemuan yang akan datang diharapkan dapat membuka dialog produktif antara DPRD dan dinas-dinas terkait untuk mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi masyarakat. (ADV)

Print Friendly, PDF & Email