DPRD Kota Samarinda Optimisme Tinggi DPRD Samarinda Terhadap Capaian RPJMD Walikota

Optimisme Tinggi DPRD Samarinda Terhadap Capaian RPJMD Walikota

15
SHARE

Mediasiutama.com, Ketua Komisi I DPRD Samarinda, H. Joha Fazal, SE, MM, menyampaikan keyakinan kuat terhadap kesuksesan program kerja Walikota Samarinda, H. Andi Harun, yang terangkum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026.

Joha mengungkapkan optimisme bahwa semua program akan tuntas sebelum masa jabatan Walikota berakhir.

“Kami di DPRD terus memantau dan mengawal pelaksanaan program-program tersebut,” ujar Joha pada Jumat (22/3/2024).

Ia menyoroti beberapa inisiatif utama, termasuk pembangunan infrastruktur vital seperti terowongan, yang bertujuan meningkatkan konektivitas dan mobilitas warga. Selain itu, peningkatan kualitas pendidikan melalui pembangunan fasilitas pendidikan baru dan peningkatan kesejahteraan guru menjadi prioritas.

Program pemberdayaan masyarakat, Pro Bebaya, juga mendapat apresiasi dari Joha. Menurutnya, inisiatif ini telah berkontribusi signifikan dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Samarinda. “Pelatihan dan bantuan modal usaha telah terbukti efektif dalam memberdayakan warga,” tambahnya.

Dengan dukungan penuh dari DPRD, Joha yakin bahwa sinergi antara Pemerintah Kota dan lembaga legislatif akan membawa Samarinda menuju kemajuan dan kesejahteraan yang lebih besar. (ADV)

Print Friendly, PDF & Email