DPRD Kota Samarinda Aksi PMII Samarinda Tuntut Stabilisasi Harga Bahan Pokok

Aksi PMII Samarinda Tuntut Stabilisasi Harga Bahan Pokok

21
SHARE

Mediasiutama.com, Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh PMII Samarinda di depan Kantor DPRD Kota Samarinda beberapa waktu lalu menjadi sorotan. Mereka menuntut pemerintah untuk segera mengatasi kenaikan harga bahan pokok yang dirasakan memberatkan masyarakat.

Menanggapi hal ini, Hj. Laila Fatihah, SE, M.Si, anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda, menegaskan bahwa tidak ada kelangkaan beras di Samarinda.

“Kenaikan harga beberapa komoditas memang terjadi, namun kami ingin memastikan bahwa beras dan bahan pokok lainnya tetap tersedia,” ucap Laila Fatihah

Laila menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan panic buying yang dapat memicu penimbunan oleh oknum tidak bertanggung jawab. “Kami mengerti kecemasan masyarakat, namun kami meminta agar pembelian dilakukan sesuai kebutuhan,” imbuhnya.

Laila juga menjelaskan bahwa Komisi III DPRD akan terus memantau dan berkoordinasi dengan Pemkot Samarinda. “Kami akan memastikan bahwa operasi pasar akan dilakukan untuk menstabilkan harga,” tegasnya.

Dengan adanya respons dari DPRD, diharapkan situasi dapat segera membaik dan masyarakat dapat berbelanja dengan tenang dan bijak. (ADV/DPRD/SMD)

Print Friendly, PDF & Email