DPMD Kukar Kukar Juara 3 TTG Kaltim, DPMD Sebut Partisipasi dan Minat Warga Perlu...

Kukar Juara 3 TTG Kaltim, DPMD Sebut Partisipasi dan Minat Warga Perlu Ditingkatkan

10
SHARE

Mediasiutama,Tenggarong – Malam Closing Ceremony Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-10 tingkat Kaltim yang dihelat di Ballroom Hotel Puri Senyiur, Samarinda, Sabtu (27/4/2024) malam, menjadi momen membanggakan bagi Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Kukar berhasil meraih juara tiga Posyantek Berprestasi yang berasal dari Desa Suka Maju, Kecamatan Tenggarong Seberang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar, Arianto, mengungkapkan rasa syukur atas prestasi tersebut. Ia berharap raihan ini dapat memotivasi desa-desa lain di Kukar untuk terus berinovasi dan mengembangkan TTG di daerahnya.

“Tahun ini kita mendapatkan juara tiga Posyantek Berprestasi,” kata Arianto.

“Harapannya nanti tahun depan pembinaan terus ditingkatkan dan partisipasi atau minat warga desa-desa Kutai Kartanegara semakin tinggi terhadap pengembangan TTG ini supaya bisa meraih juara di setiap kategori,” tambahnya.

Arianto mengakui bahwa Kukar masih perlu belajar dan studi tiru dari daerah lain di Kaltim yang sudah lebih maju dalam pengembangan TTG, seperti Kota Bontang dan Kabupaten Paser.

“Kita perlu untuk belajar dan studi tiru kepada teman-teman kabupaten/kota khususnya di Kaltim yang memang sudah posyantek dan TTG sudah maju seperti kota Bontang dan kabupaten Paser yang sudah cukup maju,” ujarnya.

Upaya Kukar untuk meningkatkan prestasi TTG di Kaltim patut diapresiasi. Dengan pembinaan yang berkelanjutan dan studi tiru ke daerah lain, diharapkan Kukar dapat meraih prestasi yang lebih gemilang di masa depan.

Adv/DPMD Kukar

Print Friendly, PDF & Email