July 26, 2024

DPMD Lakukan Penilaian Posyandu Balita Dahlia Desa Jembayan.

Mediasiutama,TENGGARONG – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) baru-baru ini mengadakan lomba posyandu yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kesehatan masyarakat. Acara yang diadakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Jembayan, Kecamatan Loa Kulu ini, menampilkan penilaian dan pembinaan kader-kader posyandu.

Kegiatan penilaian lapangan dilaksanakan di Posyandu Balita Dahlia, Desa Jembayan. “Kegiatan ini sangat penting untuk membantu menurunkan angka kematian bayi dan anak balita serta mengatasi permasalahan stunting,” ucap Asmi Riyandi Elvandar, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Ekonomi Desa DPMD Kukar.

Elvandar menambahkan bahwa posyandu berperan penting dalam pemantauan kesehatan dan perkembangan balita. “Posyandu tidak hanya fokus pada balita dan bayi, tetapi juga pada program untuk ibu hamil, ibu menyusui, pasangan usia subur, remaja, dan lansia,” ucapnya.

“Posyandu merupakan garda terdepan di masyarakat dan sumber daya yang akurat karena interaksi langsung dengan masyarakat,” ujar Elvandar. “Penilaian ini diharapkan dapat memotivasi kader posyandu untuk meningkatkan kualitas pelayanan mereka,” tambahnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Siti Rahmah Ardiansyah, Ketua Tp PKK Kecamatan Loa Kulu, perwakilan Tp PKK Kabupaten, Dinkes, dan Tim Gugus Tugas Kukar Idaman.

Adv/DPMD Kukar.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *