Advertorial Selamat Bertanding, Atlet Kempo Kukar di Kancah Dunia

Selamat Bertanding, Atlet Kempo Kukar di Kancah Dunia

86
SHARE
Pelepasan atlet Kempo Kutai Kartanegara ke pertandingan kejuaraan Kempo World International.

Mediasiutama.com, Kukar – Sekertaris Daerah (Sekda) Sunggono, melepas Atlet Kempo Kutai Kartanegara (Kukar) ke pertandingan dunia pada Kejuaraan Kempo World International di Jepang.

Pelepasan rombongan tersebut dilaksanakan di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), pada Selasa (3/10/2023).

Dalam rangka mengikuti kejuaraan kempo bergengsi di Jepang itu, sebanyak 40 orang akan diterbangkan. Diantaranya, 30 orang atlet kempo, 6 orang pelatih kempo, dan 5 orang official team.

Atlet yang mengikuti kejuaraan kempo di Tokyo Jepang ini telah melewati beberapa. Adapun prestasi yang telah diraih kemarin, adalah yang lolos pada kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON). Sementara untuk yang Junior secara nasional Kukar mendapatkan posisi/rangking 2 tingkat Nasional.

Kegiatan kempo ini tidak hanya mengikuti kejuaraannya saja, akan tetapi akan mengadakan peningkatan kualitas kegiatan lain, yaitu study session yang dilaksanakan selama 3 hari. Diikuti pelatih dan para atlet, serta pada hari terakhir akan dilaksanakan ujian naik tingkat.

Sekda Kukar Sunggono, bersyukur dan merasa bangga Kempo Kukar bisa mengikuti kejuaraan Kempo Internasional di Tokyo Jepang tahun 2023 ini.

“Dengan study session di Tokyo Jepang ini, atlet Kutai Kartanegara dapat berpartisipasi dan bertemu atlet dari seluruh dunia,” ujar Sekda ke awak media.

Sunggono juga mengingatkan kepada tim Kukar baik peserta dan pendamping yang mengikuti kejuaraan ini, hendaknya dapat menjaga kekompakan, kebersamaan dan menjaga nama baik Kukar.

“Kalau sudah di Jepang nanti, tidak hanya belajar teknik beladiri, tetapi juga memahami dan memaknai filosofinya, jangan dipamerkan, jangan sombong ketika sudah menguasai teknik beladiri,” pesannya. (ADV/Kominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email