Advertorial Dua Pengrajin Batik Kukar Ikuti Pekan Batik Nusantara, Mempromosikan Keberagaman Motif Batik...

Dua Pengrajin Batik Kukar Ikuti Pekan Batik Nusantara, Mempromosikan Keberagaman Motif Batik Khas Kukar

37
SHARE
Kepala Dinas Pariwisata, Slamet Hadiraharjo.

Mediasiutama.com, Kukar – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), telah mengirim dua pengrajin batik dalam pagelaran Pekan Batik Nusantara di Pekalongan Pada 25-29 Oktober 2023 beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Pariwisata (Kukar) Kukar, Slamet Hadiraharjo, menjelaskan bahwa Kukar memiliki beragam motif batik yang tak kalah menarik dibandingkan dengan daerah lain.

Dirinya juga menyebutkan, pada pagelaran yang berada di Pekalongan waktu lalu, sangat menimbulkan dampak positif terhadap batik khas Kukar.

“Ini juga merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mendorong pelaku ekonomi kreatif agar lebih termotivasi dalam menghasilkan produk lokal,” kata Slamet pada Selasa, (31/10/2023).

Diketahui, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, dengan tujuan mengembangkan karya seni Khas Nusantara.

Selain itu, Slamet mengungkapkan, Langkah ini diambil dengan tujuan untuk mempromosikan produk batik khas Kukar di tingkat nasional.

“Kehadiran kami di sini juga memungkinkan kami untuk mempromosikan produk batik khas Kukar agar lebih dikenal oleh masyarakat luas,”¬†tutupnya. (Adv/Kominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email