Advertorial Warga Kukar Keluhkan Kesehatan dan Infrastruktur, DPRD Kaltim Koordinasi dengan Pemprov

Warga Kukar Keluhkan Kesehatan dan Infrastruktur, DPRD Kaltim Koordinasi dengan Pemprov

42
SHARE
Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji

Mediasiutama.com, Samarinda – Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji, mengungkapkan sejumlah persoalan yang menjadi keluhan warga di Kutai Kartanegara (Kukar). Menurutnya, kesehatan dan infrastruktur masih menjadi isu utama yang perlu ditangani.

Seno Aji mengatakan, hal ini didapatnya saat melakukan reses dan menyerap aspirasi warga di daerah pemilihannya beberapa waktu lalu. Dia mengatakan, banyak warga yang belum tercover oleh bantuan kesehatan.

“Kesehatan itu paling urgent. Masih banyak warga yang tidak mendapat bantuan kesehatan, baik dari BPJS maupun dari Pemprov,” kata Seno.

Selain kesehatan, Seno Aji juga mengatakan, warga banyak meminta bantuan pembangunan infrastruktur, terutama jalan usaha tani. Dia mengatakan, jalan usaha tani penting untuk menunjang sektor pertanian di Kukar.

“Infrastruktur juga menjadi prioritas. Warga membutuhkan jalan usaha tani yang layak, agar bisa mengangkut hasil panen mereka,” ujar Seno.

Seno Aji, yang berasal dari Fraksi Gerindra, mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Pimpinan DPRD dan Gubernur Kaltim terkait persoalan ini. Dia berharap, ada peningkatan anggaran untuk kesehatan dan infrastruktur di Kukar.

“Kami sudah bicara dengan Pimpinan DPRD dan Pak Gubernur. Kami minta agar anggaran perubahan tahun 2024 dan murni tahun 2025 bisa diperbanyak di Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian,” tegas Seno. (Adv/DPRD KALTIM)

Print Friendly, PDF & Email