DPRD Kota Samarinda Siap Naik ke Provinsi, Ketua DPRD Samarinda Ungkap Kondisi Pemilu 2024

Siap Naik ke Provinsi, Ketua DPRD Samarinda Ungkap Kondisi Pemilu 2024

21
SHARE
KETUA DPRD KOTA SAMARINDA, SUGIYONO SAAT DI WAWANCARAI, (Istimewa)

Mediasiutama.com, Samarinda – Sugiono, Ketua DPRD Samarinda dari Partai PDIP, menjadi pemenang pemilu legislatif 2024 untuk DPRD Provinsi dengan suara terbanyak. Sugiono menyampaikan bahwa ia siap untuk mengabdi di tingkat provinsi jika hasil resmi nanti mengukuhkan kemenangannya.

“Kami masih menunggu hasil resmi, tapi Alhamdulillah, bisa duduk di kursi DPRD provinsi merupakan kehormatan besar. Insha Allah, jika naik saya akan melanjutkan mengabdi di tingkat provinsi,”ungkapnya pada Jumat (23/2/2024).

Sugiono juga mengungkapkan kondisi pemilu kali ini yang sangat kompetitif dan berat. Ia mengatakan bahwa banyak kawan-kawannya yang kemungkinan besar tidak akan kembali ke DPRD Samarinda.

“Banyak senior yang tumbang, tapi kami masih menunggu data resmi dari PPK. Pemilu ini begitu ketat dan persaingannya ngeri,”tuturnya.

Sugiono juga menyampaikan penghargaan kepada masyarakat yang berpartisipasi dalam pemilu ini. Ia berharap bahwa hasil real count nanti akan sesuai dengan harapan.

“Alhamdulillah, partisipasi masyarakat sangat tinggi, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dan target kita mempertahankan, tapi di lapangan situasinya mungkin berbeda. Kita tunggu hasil real count untuk informasi lebih lanjut,”ujar.

Adv/DPRD smr.

Print Friendly, PDF & Email